Hidup Dikota? Semut Jepang Bisa Jadi Antioksidan

Rere   September 1, 2016   Comments Off on Hidup Dikota? Semut Jepang Bisa Jadi Antioksidan

Semut Jepang Bisa Jadi Jalan Keluar Kehidupan Kota yang Keras

Lebih enak hidup dikota atau didesa?

Buat yang tinggal dikota sudah pertimbangkan tentang polusi dikota?

Tenang, ada jalan keluar yang alami. Antioksidan.

Tentunya banyak orang yang sudah mengerti atau memahami apa itu antioksidan, bukan?

Manfaat semut jepang

Sumber Gambar jakartakita.com

Antioksidan adalah molekul khusus yang dapat memperlambat proses oksidasi atau proses reaksi kimia yang menghasilkan radikal bebas dari molekul lainnya di dalam tubuh.

Ketika radikal bebas sudah terlalu tinggi ada di dalam tubuh, maka dapat memicu reaksi berantai yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, contohnya saja dapat merusak sel. Untuk menanggulangi hal tersebut, maka tubuh manusia memerlukan antioksidan, seperti tiol (senyawa khusus yang mengandung gugus fungsi atom sulfur dan atom hydrogen) atau juga vitamin C berupa asam askorbat.

Selain buah dan sayur, ada pula obat-obatan yang diproduksi pabrik yang juga diklaim mampu mengatasi radikal bebas di dalam tubuh karena mengandung antioksidan di dalamnya. Namun, disarankan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi obat-obatan kimia seperti itu karena mampu meninggalkan efek jangka panjang. Bahkan, ketika mengonsumsi sayuran dan buah, risiko tertinggalnya zat-zat kimia, seperti pestisida juga masih tinggi serta justru merugikan kesehatan.

Cara meningkatkan antioksidan dalam tubuh

Lantas apa yang harus dilakukan jika ingin meningkatkan antioksidan di dalam tubuh, namun tidak menggunakan obat-obatan kimia atau sayuran dan buah? Jawabannya adalah dengan mencoba mengonsumsi semut Jepang. Kenapa? Semut Jepang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Karena kandungan antioksidan yang tinggi inilah, maka dengan mengonsumsi manfaat semut Jepang secara teratur dan benar, maka diyakini dapat menangkal dan menumpas segala radikal bebas yang ada atau masuk ke dalam tubuh manusia.

Selain antioksidan, kandungan lain berupa nutrisi lengkap, seperti kalium, fosfor dan magnesium dalam semut Jepang juga dibutuhkan agar tubuh senantiasa sehat dan tidak rentan terserang penyakit. Semut Jepang dipercaya mampu mengeliminasi beberapa jenis penyakit dan meminimalisir pertumbuhan dari penyakit tersebut, seperti mengobati asam urat, mengurangi risiko serangan jantung sampai dengan stroke, atau bahkan dapat digunakan sebagai sarana untuk memerangi sel kanker.

Semut Jepang memiliki kandungan antioksidan tinggi

Kembali ke masalah antioksidan, jika Anda secara rutin dan benar dalam pengonsumsian semut Jepang ini, maka manfaat yang dapat Anda dapatkan adalah kulit senantiasa bersih dan cerah, sel-sel kulit tidak mudah mengendur sampai dengan masalah kesehatan yang menyerang organ dalam tubuh dapat diminimalisir sekecil mungkin.

Ada 2 cara dalam pengonsumsian semut Jepang ini, yaitu pertama secara langsung menelannya atau juga menggunakan media, seperti makanan atau kapsul kosong. Tentu saja, sebelum memakan semut Jepang ini, serangga berwarna hitam tersebut harus dimatikan terlebih dahulu.

Begini..!!! Cara menghilangkan komedo dengan bahan dapur

Rere   August 30, 2016   Comments Off on Begini..!!! Cara menghilangkan komedo dengan bahan dapur

Cara menghilangkan komedo – Kamu pernah gak mengalami komedo-an di wajah? Wah, gawat  ini bakalan jadi masalah paling menyebalkan sampe komedo itu hilang. Kenapa gak jadi masalah coba, pasti kamu bakal jadi gak pede karena selain dapat menggangu penampilan, biasanya komedo ini muncul karena faktor salah satunya malas mencuci muka. Apa kamu mau dan sanggup kalo di ejekin melulu karena kamu malas nyuci muka? Malu kan??? Tau gak, komedo adalah jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Gimana girls? Apa kamu bingung? Kamu memiliki problem komedo dan bingung gak tau gimana cara ngilanginnya? Gak usah takut deh sama yang namanya komedo. Kali ini kita bakal kasih tips cara menghilangkan komedo. Jadi, kalo komedoan? Siapa takut !! Yuk langsung aja buruan simak tips berikut ini bagaimana cara menghilangkan si komedo.

Cara menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedo

Tips menghilangkan komedo

  • Mulai sekarang biasain deh untuk bergaya hidup sehat. Pola hidup sehat selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan dapat mengurangi timbulnya komedo diwajah kita. Banyakin konsumsi air putih dan kurangi makanan yang berlemak seperti gorengan, masakan bersantan dan sebagainya.
  • Kalo kamu rutin ngelakuin hal ini, dijamin deh komedo kamu bakalan hilang. Kamu tahu es batu kan ? Nah es batu tinggal kamu bungkus dengan kain putih yang bersih dong ya tentunya, trus usapin deh es batu ke area wajah kamu yang ada si komedonya. Kerjakan pengusapan ini kurang lebih selama 10-15 menit, dan juga lihat hasilnya.
  • Selain batu es, cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan lidah buaya. Gak cuma buat ngilangin komedo aja, khasiat dari lidah buaya ini menjaga kelembaban wajah kamu. And then, gimana cara pake lidah buayanya dong? Gampang banget kok, kamu ambil bagian dalam dari lidah buaya (kayak gel gitu) lalu olesin tipis-tipis dan merata ya ke area wajah kamu yang ada si komedonya. Cobain deh ! Eiiiiitttss tapi ingattttt !!!! jangan pake lidah buaya beneran lhooooo 😛
  • Si putih telor. Nah, kalo bahan yang satu ini memang gak diraguin lagi kasiatnya untuk kecantikan. Salah satunya buat ngilangin komedo. Kamu tinggal siapin 1 butir telor dan ambil putihnya saja. Trus letakkan diatas wadah dan tambahkan madu murni sebanyak satu sendok teh dan aduk hingga rata. Gunakan bahan ini sebagai masker alami, setelah itu diamkan sampe kering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.
  • Percaya gak pasta gigi yang biasanya digunakan untuk menggosok gigi ternyata bisa digunain untuk menghilangkan komedo? Kalo gak percaya coba deh oleskan pasta gigi secukupnya ke area wajah ato area yang ada komedonya. Lalu biarin si pasta gigi nempel sampe kering setelah itu bilas wajah kamu dengan air bersih. Eiiiiittsssss, tapi kok panas ya? Tenaaaanggg, jangan takut dulu girls. Pasta gigi begitu menempel di area kulit wajah memang terasa sedikit panas, tapi ini sebenarnya bahan ini terbukti ampuh untuk mengusir komedo kamu lhooo. So, no worry cantik J

Nah, ternyata gampang banget kan cara ngusir si komedo yang membandel itu, cobain deh tipsnya satu-satu biar kamu tampil cantik bebas dari komedo dan bikin kamu percaya diri jalanin rutinitas kamu seharian. Gak perlu risih lagi mikirin komedo.

Selamat mencoba, girls !!!